Tips Membedakan MLM atau Money Games

Tips Membedakan MLM atau Money Games Berbagai macam bisnis online yang ditawarkan dari internet atau dari jejaring sosial mulai dari yang modalnya kecil hingga yang besar. Reward yang diberikan pun juga ada bermacam – macam seperti dari perhitungan yang jelas dan transparan hingga yang fantastis dan di luar logika. Yang dibahas disini adalah bisnis MLM atau money game yang saat ini sudah menjamur di Indonesia.

Banyak yang menganggap Bisnis Multi Level Marketing adalah cara untuk memutarkan uang secara kotor dan kedok belaka dan tidak jauh beda dengan money game. Benarkah jika keduanya sama? MLM atau Money game itu sama , padahal sebenarnya ada perbedaan dari keduanya. Itu disebabkan karena kurang tahunya pengetahuan tentang perbedaan dua istilah tersebut. Hal itu juga bisa terjadi karena adanya isu miring tentang MLM yang berkembang dimasyarakat.

Perbedaan MLM atau Money game antara lain:
  • Pada MLM biaya pendaftarannya sebagai member untuk memulai bisnis ini kecil karena Anda hanya diwajibkan membayar biaya administrasi seperti brosur , tas , sample produk , dan lain sebagainya. Sedangkan pada bisnis Money game untuk biaya pendaftarannya sendiri jauh lebih mahal terkadang bisa mencapai jutaan.
  • Untuk produknya , bisnis MLM ini memiliki ijin dari DepKes , BPOM atau yang memiliki sertifikat sah dan barang yang dijual juga masih dalam batas kewajaran dengan tetap mengutamakan kualitas dari produk , selain itu bisnisnya masih bisa berjalan walaupun tanpa memiliki down line. Sedangkan pada Money game , untuk produknya biasanya sulit sekali untuk dijual bahkan yang menjalankan bisnisnya pun juga tidak mau menggunakannya , selain itu membership lebih diutamakan daripada produknya , maksudnya disini yaitu tujuan dari transaksinya sendiri adalah untuk komisi bukan pada produknya.
  • Perusahaan MLM biasanya memberikan pelatihan khusus mengenai produk – produk yang akan dijual agar hasilnya bisa maksimal. Sedangkan pada Money game hanya menggunakan model pelatihan motivasi saja , misalnya memotivasi terus menerus agar tercipta loyalitas dan semangatnya.
  • Perusahaan MLM memliki marketing plan yang jelas, dengan menunjukkan darimana asal keuntungannya , level yang bisa anda capai aturan main dan kode etik bagi para membernya. Sedangkan money game berlaku sistem binary dimana up line pastinya akan mendapatkan untung yang lebih besar , dan bonusnya yang akan diperoleh berasal dari biaya pendaftaran para member yang baru bergabung.

Bagaimana sekarang Anda bisa tahu perbedaan antara MLM atau Money Game bukan? Ada baiknya Anda lebih mencermati terlebih dahulu bisnis ini baik atau tidaknya untuk Anda kedepannya. Tanpa harus mengalami kekecewaan bahkan Anda akan mendapatkan kesuksesan dengan berbisnis di perusahaan tersebut.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.